Susy Eka Akhirnya Di Tangkap Usai Menjadi Buron Selama 3 Tahun

Susy Eka Akhirnya Di Tangkap Usai Menjadi Buron Selama 3 Tahun

Susy Eka Akhirnya Di Tangkap Usai Menjadi Buron Selama 3 Tahun

sumber : news.detik.com

mizanurrahmankismot– Perempuan bernama Susy Eka Dilli( 41) di Kota Palopo, Sulawesi Selatan( Sulsel) dibekuk polisi atas kelakuan pembohongan serta penggelappan uang tunai senilai Rp 50 juta serta beberapa mobil persewaan. Susy sempat buronan selama 3 tahun saat sebelum dibekuk.

“Pelaku diamankan dalam perkara dugaan pidana penipuan dan atau penggelapan,” ujar Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas kepada detikcom, Kamis (25/2/2021).

Pelakon dibekuk di sebuah rumah di Luwu Timur, Sulsel, sekitar jam 02. 00 Waktu indonesia tengah(WITA), dini hari mulanya. Alfian mengatakan, pelakon sering berpindah- pindah tempat, tetapi pada kali ini anggotanya sukses melacak kehadiran pelaku di wilayah Kecamatan Tomoni, Luwu Timur.

“Setelah memastikan keberadaan pelaku, Personel Unit Reskrim Polsek Wara bersama dengan Unit Reskrim Polsek Mangkutana, Polres Luwu Timur melakukan penangkapan terhadap pelaku,” tutur Alfian.

Bagi Alfian, pelaku paling tidak mempunyai 4 informasi polisi berbeda terkait aksi penipuan serta penggelapan. Salah satu informasi korban menguak kalau pelaku di tahun 2019 meminjam uang tunai Rp 50 juta. Setelah duit diserahkan, pelaku menghilang.

“Sekitar 2019 pelaku datang ke rumah korban meminjam uang Rp 50 juta untuk modal berdagang sayur dari Enrekang ke Toraja. Dan sampai batas waktu yang disepakati, korban menghubungi pelaku namun tidak ada itikad baik untuk mengembalikannya,” tutur Alfian.

Pada informasi polisi yang yang lain, Susy pula diucap ikut serta bersama beberapa rekannya dalam aksi menggelapkan beberapa mobil rental dengan cara menggadaikannya di Kota Palopo. Semenjak saat itu, Susy setelah itu jadi buronan polisi.

“Pelaku merupakan DPO dan pelaku juga merupakan residivis penggelapan mobil,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *