Pengantin di Banguntapan Positif Covid-19, Aturan Resepsi Nikah Diperketat

Pengantin di Banguntapan Positif Covid-19, Aturan Resepsi Nikah Diperketat

Pengantin di Banguntapan Positif Covid-19, Aturan Resepsi Nikah Diperketat

Pengantin di Banguntapan Positif Covid-19, Aturan Resepsi Nikah Diperketat

Pasien terkonfirmasi virus Covid-19 secara penting tetap makin tambah di Kabupaten Bantul. Terbaru, sepasang pengantin dipastikan tertular Covid-19 setelah melangsungkan resepsi pernikahan di Kapanewon Banguntapan.

Panewu Banguntapan Fauzan Muarrifin membetulkan adanya informasi itu. Saat ini pihaknya mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada warganya agar menggelar resepsi pernikahan secara sederhana.

“Di kecamatan kami tersedia satu pasang pengantin yang terpapar Covid-19. Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri,” tahu Fauzan, dikonfirmasi wartawan, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, tidak cuman di Banguntapan, tersedia lebih dari satu pasang pengantin yang terkonfirmasi Covid-19.

Maka dari itu, untuk menghambat penularan lain di Banguntapan, pihaknya mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada calon pengantin dan shohibul hajat agar resepsi pernikahan digelar tanpa menyebabkan banyak tamu.

“Penularan Covid-19 ini benar-benar mungkin berjalan dikarenakan sementara resepsi pernikahan yang paling lama berada di lokasi adalah pengantin dan keluarga. Bisa menjadi keliru satu atau lebih dari satu undangan adalah positif covid bersama dengan status tanpa gejala,” katanya.

Ada tiga poin yang mesti diperhatikan oleh calon pengantin ketika menggelar acara pernikahan.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Panewu Banguntapan disebutkan bahwa prosesi pernikahan dikerjakan bersama dengan sederhana.

“Pertama memadai bersama dengan ijab kabul bersama dengan kuantitas tamu terbatas. Kedua, acara syukuran pernikahan memadai bersama dengan membagi makanan ke keluarga dan tetangga sekitar. Ketiga, tidak mesti tambahan acara bersama dengan pentas seni atau sejenisnya,” ujar Fauzan.

Dari surat edaran yang ditandatangani Panewu Banguntapan itu terhitung disebutkan bahwa bersama dengan adanya lebih dari satu masalah pengantin terkonfirmasi Covid-19, mungkin besar berjalan klaster resepsi pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *