Jalur Sepeda Sudirman – Thamrin Hari Ini Di Padati Pesepeda

Jalur Sepeda Sudirman – Thamrin Hari Ini Di Padati Pesepeda

Jalur Sepeda Sudirman – Thamrin Hari Ini Di Padati Pesepeda

sumber : health.detik.com

mizanurrahmankismot – Pemprov DKI Jakarta membuat rute sepeda permanen di Jalur Sudirman- Thamrin, Jakarta Pusat sepanjang 11, 2 kilometer. Hari ini nampak pesepeda alias goweser yang telah memakai rute itu.

Amatan detikcom, Jam 08. 00 Wib, Sabtu( 27/2/2021), para pesepeda sudah mulai memenuhi rute sepeda permanen di Jalur Sudirman depan GBK Senayan. Para pesepeda itu berasal dari bermacam golongan, dari keluarga hingga anak muda.

Nampak pula petugas dinas perhubungan( Dishub) serta petugas Satpol PP berjaga di posisi. Petugas polisi juga ikut serta bersiaga untuk memastikan lalu lintas lancar.

Kemudian rute di Jalur Jend Sudirman terpantau lancar sebab hari telah merambah akhir pekan. Para pengemudi motor serta mobil antara sepeda juga apik bergantian keluar masuk jalurnya masing – masing.

Dikabarkan tadinya, Pemprov DKI Jakarta berencana membuat prasasti di zona rute sepeda di Jalur Sudirman- Thamrin, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo berkata tujuan prasasti itu terbuat sebagai pengingat pemakaian sepeda terus menjadi padat saat pandemi COVID- 19.

“Tujuan pembuatan art work/prasasti, sebagai pengingat momentum penggunaan sepeda sebagai alat transportasi yang masif digunakan oleh masyarakat pada masa pandemi COVID-19,” ujar Syafrin saat dihubungi, Rabu (24/2).

Syafrin berkata prasasti itu hendak dibentuk di gedung Indofood Tower. Tetapi, Syafrin belum menarangkan bila prasasti itu hendak dibangun.

“Art work berlokasi di depan gedung Indofood Tower,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *