Dampak Dari Tanah Longsor , Berikut Dusun di Majalengka Yang Wajib di Relokasi

Dampak Dari Tanah Longsor , Berikut Dusun di Majalengka Yang Wajib di Relokasi

Dampak Dari Tanah Longsor , Berikut Dusun di Majalengka Yang Wajib di Relokasi

mizanurrahmankismot – 180 rumah di Desa Tarikolot, Dusun Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka wajib dikosongkan dampak bahaya musibah tanah longsor.

Perihal itu membuat 253 kepala keluarga di Desa Tarikolot wajib direlokasi ke tempat baru yang lebih nyaman yang sedang terletak di Dusun Sidamukti persisnya di Desa Buahlega.

Tetapi tidak hanya Desa Tarikolot, nyatanya terdapat 3 area yang lain di Kabupaten Majalengka yang warganya wajib direlokasi dampak bahaya musibah alam.

Administrator Pusdalops BPBD Kabupaten Majalengka Indrayanto berkata perihal seragam pula terjadi di Dusun Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih.

Di situ, tutur Indrayanto terdapat 21 rumah yang wajib dikosongkan dampak tanah longsor. Setelah itu di Desa Cigintung, Dusun Cimuncang, Kecamatan Malausma pula ada 21 rumah yang cacat serta wajib dikosongkan.

” Di Mekarmuluya Lemahsugih terdapat 21 rumah, di Cimuncang Malausma pula 21 rumah yang wajib dikosongkan serta warganya wajib direlokasi,” tutur Indrayanto dikala dihubungi detikcom lewat sambungan telepon Selasa (2/2/2021).

Tidak hanya itu tutur ia, terdapat 13 rumah masyarakat yang terletak di bantaran Bengawan Cijurai Kelurahan Munjul yang terserang erosi serta wajib direlokasi.

Dikala ini baginya Pemkab Majalengka tengah berusaha mencari tanah buat dibentuk pemukiman baru sebagai tempat relokasi untuk masyarakat di 3 area itu.

” Ingin di relokasi terkini logistik tanah, telah menganjurkan ke BNPB buat ditangani. Maksimum tahun ini wajib selesai ditangani. Tetapi jika melalui esok diserahkan ke Pemda ditangani rute sektoral,” ucap Indrayanto.

” Sedangkan mereka mengungsi di saudaranya sebab belum diadakan tempat relokasi, kita sedang mencari tanah dahulu,” lanjutnya.

Beliau meningkatkan, 4 posisi itu memanglah terletak di alam merah rawan musibah bagi Tubuh Ilmu bumi Bandung serta tidak nyaman dijadikan tempat bermukim.

Tetapi dari 4 posisi itu, pergerakan tanah yang sangat akut terjalin di Desa Tarikolot. Seperti itu mengapa 180 rumah disitu dikosongkan serta 253 kepala keluarga wajib direlokasi.

” Memanglah disitu rawan sekali gogos serta wajib direlokasi seluruh. Peristiwa terakhir itu sebulan kemudian pergerakan tanah yang menyebabkan jalur beralih sebab terdorong dari atas. Tetapi alhamdulillah sepanjang ini tidak terdapat korban jiwa, sangat kehancuran insfratruktur serta rumah bermukim,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *