Galian Proyek Kabel Manhole Picu Kemacetan Di Mampang-Tendean

Galian Proyek Kabel Manhole Picu Kemacetan Di Mampang-Tendean

mizanurrahmankismot – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Sri Widodo mengatakan, pihaknya tidak bisa mengalihkan lalu lintas di sekitar Mampang Prapatan dan Jalan Kapten P.Tendean.

Galian Proyek Kabel Manhole Picu Kemacetan Di Mampang-Tendean

Jalan tersebut merupakan jalan utama, sehingga pihak kepolisian hanya bisa berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta selaku pemilik proyek penggalian yang menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Widodo saat dihubungi, Kamis (1/4), mengatakan: “Tidak ada pengalihan, ini jalur utama. Karena kendala ini, kami sedang mengkoordinasikan proyek.”

Widodo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta agar kendala proyek di jalan tersebut tidak memakan terlalu banyak jalan. Pasalnya, dia mengaku tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi kemacetan akibat proyek tersebut.

Kemudian, Widodo mengimbau warga untuk menghindari jalan tersebut jika ingin menghindari kemacetan lalu lintas.

“Lama itu. Proyek itu seluruh, menyeluruh jaringan waktu itu, tembusannya Buncit Raya sudah. Sudah selesia. Nanti baru ke Tendean. Mungkin nanti, lurus semua itu,” .” Jelas Widodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Rudy Saptari mengatakan, kemacetan lalu lintas dari Jalan Mampang Prapatan hingga Jalan Kapten P. Tendean akibat proyek penggalian kabel manhole.

Ia membantah, kemacetan lalu lintas disebabkan banyaknya kendaraan di jalan raya.

Dalam wawancara Kamis (1/4)., Rudy mengatakan: “Mengenai Mampang, Tendean terkait dengan kegiatan penggalian. Oleh karena itu, manhole dari Tendean hingga Mampang telah diperbaiki. Ini penyebab arus lalu lintas, bukan karena volume lalu lintas yang tinggi. ”

Rudy menjelaskan, penggalian tersebut memakan satu jalur, sehingga kendaraan hanya bisa melewati jalur lainnya.

Dia berkata: “Ada dua jalur untuk perbaikan manhole, jadi hanya ada satu jalur yang tersisa, menyebabkan antrean panjang kendaraan.”

Ia sendiri belum bisa memastikan apakah jumlah kendaraan di jalan ibu kota saat ini sama dengan kondisi normal sebelum pandemi Covid-19.

Namun terutama saat ini, menurutnya jumlah kendaraan mengalami peningkatan.

Ia berkata: “Kalau kita lihat hari ini, tidak seperti lalu lintas biasa, karena mendekati hari raya paskah, jadi lalu lintas juga sangat padat.”

Berdasarkan pantauan Google Map pada pukul 16.38, terjadi kemacetan dari Jalan Kapten Tendean hingga Pancoran. Sementara dari arah berlawanan, arus lalu lintas terlihat lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *