Cuti Tahun Baru Imlek , Pemprov Riau Melarang ASN Pergi Keluar Daerah

Cuti Tahun Baru Imlek , Pemprov Riau Melarang ASN Pergi Keluar Daerah

Cuti Tahun Baru Imlek , Pemprov Riau Melarang ASN Pergi Keluar Daerah

sumber : mediacenter.riau.go.id

Pemprov Riau mencegah ASN di bumu lancang Kuning berpergian selama libur Tahun baru Imlek. Kekangan itu tertuju buat memutuskan mata rantai penyebaran COVID- 19.

” Perlu dicoba pemisahan aktivitas berjalan ke luar wilayah. Untuk ASN dilarang berpergian selama libur tahun baru Imlek 2572 di masa pandemi COVID- 19,” tutur Kepala Biro Kominfo serta Statistik Riau, Chairul Riski, Rabu( 10/2/2021).

Kekangan itu, tuturnya, didasarkan pada pesan brosur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negeri serta Pembaruan Birokrasi( MenPAN- RB) No 4 tahun 2021 mengenai Pembatasan kegiatan Berpergian keluar Daerah Untuk Karyawan Aparatur Sipil Negeri( ASN). Kekangan ini berlaku selama libur Tahun Baru Imlek 2572.

” Pesan brosur itu berdasar pada Keputusan presiden no 11 tahun 2020 serta Ketputusan presiden no 12 tahun 2020,” tuturnya.

Chairul mengatakan ASN serta keluarganya dilarang melakukan kegiatan berpergian ke luar Daerah atau mudik pada 11 hingga 14 Februari 2021. Ia berkata ASN yang dalam kondisi terdesak harus berpergian keluar daerah wajib lebih dahulu mendapat ijin dari pejabat pembina kepegawaian di instansinya.

” Tidak hanya itu ASN yang terdesak perlu untuk melakukan kegiatan luar daerah, hingga wajib mencermati denah zonasi resiko penyebaran COVID- 19 yang diresmikan oleh Satgas Penindakan COVID- 19,” terangnya.

ASN yang kedapatan pergi wilayah akan dikenakan ganjaran dari atasannya. Ia menegaskan ASN buat menaati ketentuan ini.

” Seuai edaran itu bila ada ASN yang melanggar, yang berhubungan hendak diberi ganjaran patuh begitu juga diatur dalam peraturan pemerintah No 53 tahun 2020 mengenai Patuh Karyawan ASN serta peraturan pemerintah No 49 tahun 2018 mengenai Manajemen Karyawan Pemerintah dengan perjanjian kerja,” tutur Riski.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *