Angin Topan Kembali Menyerang Fiji 1 Orang Tewas

Angin Topan Kembali Menyerang Fiji 1 Orang Tewas

Angin Topan Kembali Menyerang Fiji 

mizanurrahmankismot– Setidaknya satu orang tewas serta 5 yang lain hilang pada Minggu(31/1) dikala Fiji diterpa angin topan buat kedua kalinya dalam sebulan.

Angin topan Ana, angin besar Jenis 2, menghantam negeri kepulauan Pasifik Selatan itu dengan kecekatan angin sampai 140 km per jam( 87 mph) serta hujan rimbun, menimbulkan banjir yang membengkak. Begitu semacam mengutip halaman Channel News Asia, Minggu (31/1/2021).

Kantor Manajemen Bencana Nasional( NDMO) berkata seseorang laki- laki berumur 49 tahun karam sedangkan 4 nelayan serta seseorang anak cowok berumur 3 tahun hilang.

Lebih dari 7. 600 orang, banyak dari mereka yang diselamatkan dari desa- desa yang banjir, bersembunyi di pusat- pusat pemindahan.

Informasi Media lokal berkata anak berumur 3 tahun itu lenyap kala ia menemani kakeknya buat mengecek kapal mereka, yang terperangkap di tumbuhan bakau.

Korban Abaikan Peringatan Bencana Alam

Ketua NDMO Vasiti Soko berkata banyak orang lalu melalaikan peringatan supaya tidak pergi sepanjang angin topan.

” Kita terletak di tengah angin topan dengan banjir yang membengkak di semua negara, tetapi kita lalu menyambut informasi dari badan warga, orang berusia serta kanak- kanak yang berkeliaran,” tuturnya.

” Mereka wajib mencermati resiko yang mereka hadapi serta badan kepolisian Fiji yang dikerahkan buat melindungi mereka kala terjalin musibah.”

Pada bulan Desember, 4 orang berpulang serta 23.000 orang meninggalkan rumah mereka kala angin ribut luar biasa Yasa, angin besar Jenis 5 yang amat besar, memaras semua dusun dengan hembusan angin sampai 345 km per jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *